Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera dan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan bersama rombongan berfoto dengan warga usai meresmikan Musala Al-Mulk di Dusun Sarah Raja, Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Rabu (3/4/2024). Foto: Istimewa

Aceh Utara — Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera bersama Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan meresmikan Musala Al-Mulk di Dusun Sarah Raja, Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (3/4/2024).

Menuju dusun pedalaman tersebut, Kapolres dan Danrem Lilawangsa bersama rombongan menempuh jalur Sungai Arakundo menggunakan perahu sekitar 1 jam perjalanan.

Kapolres Deden Heksaputera mengatakan konsep mendirikan masjid musala bukan hanya sebagai tempat beribadah atau tempat berkumpul, namun juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman baik.

“Biaya pembangunan musala Al-Mulk bersumber dari sumbangan seluruh personel jajaran Polres Aceh Utara, dan bantuan Danrem 011/Lilawangsa yang dengan tulus memberikan kontribusi kerja sama dan gotong royong yang kuat,” ujar Deden.

Pembangunan Musala Al-Mulk ini dimulai dengan peletakan batu pertama pada Agustus 2023 bersama unsur Forkopimda Aceh Utara. “Ini wujud kebersamaan dan kepedulian kepada masyarakat di Dusun Sarah Raja,” ucapnya.

“Saya berharap musala ini dapat memancarkan cahaya Islam, menjadi pusat kegiatan keagamaan dan spiritual bagi masyarakat setempat serta tempat yang memberikan kedamaian yang mempersatukan kerukunan umat,” tambah Deden.

[Foto: Istimewa]

Zulkifli, Kepala Dusun Sarah Raja menyampaikan rasa bahagia, sebab sudah lama merindukan musala untuk masyarakatnya dalam beribadah.

“Kami juga berharap perhatian pemerintah untuk kepentingan akses jalan, karena dusun kami terletak di pelosok pedalaman, sehingga untuk mencari keperluan dan kegiatan sehari-hari, sulit,” ujar Zulkifli.

Usai peresmian musala, Kapolres menyerahkan musaf Al-quran, Iqra, Yasin, mukena, kain sarung, dan sajadah panjang.[](rilis)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *