Pj. Bupati Aceh Utara Mahyuzar didampingi Kepala Bank Aceh Lhokseumawe Taufik Saleh, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Saifullah, menyerahkan paket sembako kepada petugas kebersihan di Kantor DLH Aceh Utara, Kamis (4/4/2024). Foto: Istimewa

Aceh Utara — Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, M.Si., menyerahkan bantuan 283 paket bahan sembako kepada tenaga kontrak kebersihan yang bertugas di berbagai pasar dalam wilayah Aceh Utara, Kamis (4/4/2024).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dalam satu acara di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Utara, di Landing, Kecamatan Lhoksukon. Paket sembako tersebut bersumber dari bantuan dana TJSLP (Tanggung jawab Sosial Lingkungan Perusahaan) PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Lhokseumawe.

Penyerahan dilakukan Pj. Bupati Mahyuzar, didampingi Kepala PT BAS Cabang Lhokseumawe Taufik Saleh dan Kepala DLH Aceh Utara Saifullah, M.Pd.

Taufik Saleh mengatakan pemberian bantuan paket sembako untuk para petugas kebersihan di Aceh Utara merupakan program inisiatif dari Pj. Bupati Aceh Utara yang diinisiasi Dinas LHK setempat, kemudian ditindaklanjuti manajemen PT BAS.

Hal itu, kata Taufik, sudah dilakukan selama tiga tahun berturut-turut dan sangat patut diapresiasi. Apalagi pemberian paket ini dilakukan dalam bulan Ramadan dan menjelang Lebaran Idulfitri.

“Kami berharap 283 paket sembako ini yang kita berikan untuk tenaga kontrak kebersihan yang bekerja dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara dapat bermanfaat untuk menutupi kebutuhan sehari-hari,” kata Taufik.

Taufik menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas support dan motivasi yang diberikan Pemkab Aceh Utara kepada pihaknya, sehingga penyaluran dana TJSLP menjadi lebih terarah dan tepat sasaran. Program ini dikoordinir dengan baik oleh Pemkab Aceh Utara, khususnya DLH, sehingga setiap kegiatan atau program didasarkan pada skala prioritas dan realitas di lapangan.

Menurut Taufik, para pekerja tenaga kebersihan Aceh Utara tahun ini hanya mendapatkan bantuan berupa paket sembako saja dikarenakan PT BAS keterbatasan anggaran. Kondisi ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana PT BAS turut menyerahkan bantuan 10 rumah layak huni untuk mereka. Semua itu bersumber dari dana CSR (TJSLP). “Tapi untuk tahun ini mereka tidak mendapatkan bantuan rumah layak huni dikarenakan keterbatasan anggaran dari BAS,” ungkap Taufik.

Pj. Bupati Aceh Utara Mahyuzar menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT BAS yang telah ikut membantu Pemkab Aceh Utara, khususnya membantu petugas kebersihan di DLH Aceh Utara berupa paket sembako dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri tahun ini.

“Mereka merupakan garda terdepan di Aceh Utara dalam menjaga kebersihan dan keindahan di Aceh Utara. Mereka sangat berjasa dalam menjaga Aceh Utara ini tetap bersih. Ketika kita masih tertidur lelap, mereka sedang mengeluarkan keringat dan memeras tenaga di lapangan untuk membebaskan Aceh Utara dari tumpukan sampah. Maka saya selaku Pj. Bupati Aceh Utara sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak/Ibu selaku pejuang kebersihan di Aceh Utara,” ujar Mahyuzar.

Mahyuzar menilai apa yang telah diperbuat hari ini oleh para petugas kebersihan untuk Aceh Utara, kiranya menjadi amal baik dan mendapatkan rida Allah SWT. “Akhirnya di penghujung Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf dan batin,” ucapnya.

Kepala Dinas DLH Aceh Utara, Saifullah, juga menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT BAS yang telah membantu para pekerja tenaga kebersihan yakni memberikan bantuan sembako. “Hal ini tidak lepas dari permohanan Pj. Bupati Aceh Utara kepada Bank Aceh Syariah untuk menyisihkan dananya guna membantu para pekerja kebersihan di Aceh Utara,” ujarnya.[](rilis)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *