Warga Lhokseumawe, Mau Dapat Sepeda Listrik Gratis dari Pj Wali Kota? Begini Caranya

Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan akan membagi-bagikan sepeda listrik. Foto: Humas Pemerinta Kota Lhokseumawe
Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan akan membagi-bagikan sepeda listrik. Foto: Humas Pemerinta Kota Lhokseumawe

Lhokseumawe – Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan akan membagi-bagikan sepeda listrik. Total ada 10 sepeda listrik gratis yang bakal dibagikan Hanan.

Menurut Hanan, pemberian doorprize sepeda listrik gratis itu ditujukan bagi wajib pajak, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan konsumen Pajak Barang Jasa Tertentu (PBJT) Makanan atau Minuman.

“Ini merupakan bentuk penghargaan kepada wajib pajak yang telah taat dan tepat waktu dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya,” ujar Hanan di ruang kerjanya, Rabu, 26 Juni 2024. Dia mengharapkan melalui doorprize itu semakin banyak masyarakat yang patuh membayar pajak tepat waktu.

Cara Mendapatkan Sepeda Listrik Gratis

Pelaksana tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Lhokseumawe, Muhammad Ridhwan menjelaskan mekanisme penarikan doorprize ini terbagi dua. Sebanyak lima unit sepeda listrik disediakan bagi wajib pajak PBB-P2. Wajib pajak harus menunjukkan bukti bayar ke bagian Pendapatan Asli Daerah BPKD dan KTP yang sesuai dengan SPPT PBB-P2.

Sementara lima sepeda listrik lainnya disediakan untuk konsumen yang melakukan transaksi pembayaran makanan atau minuman di 16 gerai di Kota Lhokseumawe. Konsumen dapat berpartisipasi dengan menunjukkan struk atau nota transaksi pembelian makanan maupun minuman.

“Untuk pembayar PBB P2, pemenang akan diumumkan pada Agustus dan akan diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sementara doorprize untuk PBJT Makanan dan/atau Minuman ini berlangsung selama periode Juni hingga November 2024,” ujar Ridhwan.

Adapun 16 gerai makanan dan minuman wajib PBJT di Kota Lhokseumawe adalah, Pizza House, Station Coffee Premium, Platinum Coffee, Rumah Makan Wong Solo, Warung Bakso Koko, Rumah Makan Riendang Soto, Twin Star Resto, Resto Kota Intan, Taufik Kopi 2, D’Royal Coffee Reborn, Rumah Makan AA, Warung Kopi Syarief Delima, TR Coffee, Bejee Coffee, Hawalom Kupi, dan Warung Burger Blepot. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada tautan bit.ly/ebike_pbb2024.[]

Komentar

Tanggapilah dengan bijak dan bertanggung jawab. Setiap tanggapan komentar di luar tanggung jawab redaksi. Privacy Policy