Pj. Wali Kota Lhokseumawe A. Hanan, Sekda T. Adnan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ramli, serta Ketua Umum KONI Lhokseumawe Mulyanto, berfoto bersama perwakilan atlet peraih medali PORA Pidie usai penyerahan bonus secara simbolis di aula kantor wali kota setempat, Senin (1/4/2024). Foto: Istimewa

Lhokseumawe — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lhokseumawe menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) Pidie 2022.

Bonus diserahkan secara siolis oleh Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, Sekda T. Adnan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ramli, serta Ketua Umum KONI Lhokseumawe Mulyanto, di aula kantor wali kota setempat, Senin (1/4/2024).

Bonus senilai Rp700 juta dari APBK Lhokseumawe tahun 2024 itu untuk para atlet peraih medali emas PORA Pidie dan pelatih.

Pj. Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah mengukir nama baik Lhokseumawe pada PORA ke-14 tahun 2022 di Pidie.

Hanan menyebut para atlet itu sudah menunjukkan prestasi sehingga hasil PORA di Pidie membuat Lhokseumawe memperoleh peringkat kedelapan, naik satu tingkat dari sebelumnya.

“Ini sebuah prestasi. Kita berharap ke depan bisa ditingkatkan dengan kerja keras pelatih, atlet, dan pengurus KONI bagaimana membina serta mewujudkan para atlet menjadi lebih baik di Lhokseumawe,” kata Hanan kepada awak media.

Hanan berharap para atlet Lhokseumawe kembali meraih prestasi yang mengharumkan nama Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Hari ini Pemerintah Lhokseumawe memberikan apresiasi bonus kepada para atlet. Namun, kami menyadari apa yang diberikan tidak memadai dibandingkan usaha atau jerih payah mereka lalui,” tuturnya.

Hanan berharap Pemko Lhokseumawe ke depan tetap memberikan perhatian dalam mengapresiasi para atlet berprestasi. “Kami berharap ke depan ada perhatian, namun menyesuaikan dengan kemampuan daerah,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Lhokseumawe, Mulyanto, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet dan pelatih serta pengurus cabang olahraga yang telah bekerja keras di tengah keterbatasan anggaran saat persiapan hingga mengikuti PORA 2022 di Pidie.

“Namun, dengan kegigihan, alhamdulillah, mereka mampu mengangkat satu tingkat posisi Lhokseumawe dari peringkat sembilan pada PORA ke-13 menjadi peringkat delapan di Pidie,” tuturnya.

Mulyanto menyebut pada PORA Pidie 2022, Lhokseumawe mengikuti 34 cabang olahraga dengan torehan 19 medali emas, 35 perak, dan 46 perunggu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang belum beruntung memperoleh medali pada PORA ke-14 di Pidie. Namun, Mulyanto optimis dengan kegigihan dan kerja sama maksimal akan menggapai prestasi lebih baik lagi pada PORA ke-15 di Aceh Jaya.

“Kami berharap Pemko Lhokseumawe lebih memperhatikan olahraga khususnya para atlet di daerah ini,” imbuhnya.

Najwa Salsabila, penerima medali perak cabang olahraga tinju pada PORA 2022 mengucap syukur atas bonus yang sudah cair, setelah dua tahun dinanti karena terus ditunda.

“Senang. Alhamdulillah, PORA ke-14 mendapat perak. Bagi semuanya, pelatih, atlet harus lebih berusaha lagi, jangan pernah bangga atas hasil didapatkan, berusaha agar mendapatkan hasil maksimal ke depan,” ujarnya.[](rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *