Sehari Menjabat, Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah Gagalkan Pengiriman 621,38 Gram Sabu ke Jakarta

Terduga pelaku MM dan barang bukti 621,38 gram sabu-sabu. Foto: Humas Polres Lhokseumawe
Terduga pelaku MM dan barang bukti 621,38 gram sabu-sabu. Foto: Humas Polres Lhokseumawe

Lhokseumawe – Sehari menjabat, Kepala Kepolisian Sektor Dewantara Ipda Fadhulillah menggagalkan pengedaran 621,38 gram sabu-sabu.

Seorang terduga pelaku berinisial MM juga ditangkap di jalan Dusun Calok Giri, Desa Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, pada Jumat, 21 Juni 2024 sekira pukul 12.45 WIB. MM, 23 tahun, merupakan warga Dusun Madat, Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

“Penangkapan ini dilakukan setelah adanya kecurigaan kita atas pergerakan terduga pelaku saat melintas dan menghindar dari tim patroli di kawasan tersebut,” ujar Fadhulillah dikutip, Sabtu, 22 Juni 2024.

Ketika dikejar dan diberhentikan petugas patroli, kata Fadhulillah, MM malah melompat dari jok belakang sepeda motor dan melarikan diri membawa sebuah koper. Ia berhasil ditangkap sedangkan pengendara motor lolos.

Dari hasil pemeriksaan, kata Fadhulillah, petugas menyita sejumlah barang bukti, termasuk 621,38 gram sabu-sabu yang tersembunyi dalam tiga bungkus plastik transparan besar dalam tas koper hitam. Selain itu, polisi juga menyita satu smartphone Android dan uang tunai Rp350 ribu dari MM.

Saat diinterogasi, MM mengaku akan membawa narkotika itu ke Jakarta dengan imbalan Rp50 juta setelah barang haram tersebut sampai ke tangan penerima.

“Kasus ini masih dalam pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. Terduga pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Juncto pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 20 tahun penjara.”

Ipda Fadhlulillah dilantik sebagai Kapolsek Dewantara pada Kamis, 20 Juni 2024, bersamaan dengan mutasi lima pejabat Polres Lhokseumawe lainnya. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kapolsek Kuta Makmur, Aceh Utara.[]

Komentar

Tanggapilah dengan bijak dan bertanggung jawab. Setiap tanggapan komentar di luar tanggung jawab redaksi. Privacy Policy