Antusias Belanja di Pasar Pangan Murah Sibreh

Warga berbelanja pangan murah di pekarangan Masjid Istiqamah, Sukamakmur, Aceh Besar, Senin (03/06/2024). Foto: Istimewa
Warga berbelanja pangan murah di pekarangan Masjid Istiqamah, Sukamakmur, Aceh Besar, Senin (03/06/2024). Foto: Istimewa

Jantho – Warga Gampong Baet Mesjid, Kemukiman Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, antusias berbelanja di pasar pangan murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, di pekarangan Masjid Istiqamah, Baet.

Mawaddah, 42 tahun, mengaku senang bisa membeli pangan murah yang harganya lebih terjangkau dari biasanya, karena telah disubsidi oleh pemerintah.

“Tadi saya beli gula, minyak dan telur. Alhamdulillah, harganya lebih terjangkau dengan adanya kegiatan pangan murah ini, semoga sering dilakukan oleh Pemerintah Aceh Besar dan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Aceh Besar,” ujar warga Baet tersebut.

Kepala Dinas Pangan Aceh Besar, Alyadi mengatakan kegiatan rutin itu digelar untuk stabilisasi ketersediaan pangan dan penanganan inflasi, dengan menyediakan harga pangan lebih murah dari harga pasar untuk kebutuhan masyarakat.

Selain itu, kata Alyadi, sebagai salah satu upaya membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan murah langsung dari sumbernya.

“Yang jelas persediaan kita sangat cukup dan sangat aman, harga juga masih terkendali. Seperti Bulog tidak hanya menyediakan beras SPHP (Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan) tetapi juga beras premium, masyarakat bisa menikmatinya dengan harga di bawah harga pasar,” ujarnya dikutip dari Website Resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Selasa, 4 Juni 2024.

Di pasar pangan murah tersebut tersedia sejumlah bahan pokok, di antaranya, beras 5 kilogram dijual Rp50 ribu, minyak 2 liter (Rp28 ribu), gula 2 kg (Rp29 ribu) dan telur 1 papan (Rp47 ribu). Ada juga cabai merah setengah kilogram Rp25 ribu, bawang merah setengah kilogram Rp26 ribu, dengan total satu paket Rp205.000.

Kepala Bidang Distribusi Informasi dan Cadangan Pangan Aceh Besar, Idar Laila mengatakan sebanyak 350 paket disediakan untuk kecamatan Sukamakmur. “350 paket ini tentu cukup untuk warga Baet dan sekitarnya.”[]

Komentar

Tanggapilah dengan bijak dan bertanggung jawab. Setiap tanggapan komentar di luar tanggung jawab redaksi. Privacy Policy