Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024, dalam wilayah Kota Lhokseumawe telah berjalan aman, damai dan lancar. Artinya aman dan damai tanpa adanya gangguan Kamtibmas dan persoalan- persoalan krusial lainnya saat dan pasca pesta demokrasi di kota Lhokseumawe.

Atas kondisi itu, jajaran DPRK Lhokseumawe, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat atas terlaksananya pemilu  yang aman dan damai di Lhokseumawe.

“Sangat pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung,”ucap Murhaban Ketua DPRK Lhokseumawe kepada line1news belum lama ini di Lhokseumawe.

Murhaban alias Geusyik Cheh juga berterima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, TNI, Polri, Penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung.

Menurut dia, kerjasama seluruh stakeholder merupakan kunci keberhasilan untuk menciptakan suasana yang kondusif saat pelaksanaan pemilu, ucap Murhaban dari Fraksi Partai Aceh ini.

Disamping itu, Politisi senior Partai Aceh juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di kota Lhokseumawe untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghormati hasil dari proses demokrasi yang telah dilaksanakan.

Kita dari Parlemen menyampaikan apresiasi dan terima kasih juga kepada seluruh anggota Satgas Linmas Kecamatan dan Satlinmas Gampong atas dedikasinya dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

Murhaban menegaskan bahwa keberadaan Satlinmas merupakan aset berharga yang harus dioptimalkan. “Saya atas nama pribadi dan DPRK Lhokseumawe menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satgas Linmas Kecamatan dan anggota Satlinmas Gampong.

Berkat kesungguhan hati telah menjalankan tugas-tugas penting untuk memberikan perlindungan, ketentraman, keteriban dan pelayanan terbaik bagi seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Murhaban juga mengingatkan tentang peran strategis Satlinmas dalam menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024. Ia menekankan pentingnya menjaga ketentraman dan ketertiban di tempat Pemungutan Suara (TPS) serta membantu para penyelenggara pemilu.

Geusyik Cheh berharap tetap menjaga kerukunan dan kedewasaan berdemokrasi untuk membangun Kota Lhokseumawe yang lebih baik dan harmonis di masa yang akan datang. ” beda politik dibenarkan dalam berdemokrasi, namun persatuan dan silaturahmi paling utama,” harap sang ketua Parlemen KotaLhokseumawe.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *