Gerindra Aceh Usulkan Anak Angkat Prabowo jadi Calon Wakil Gubernur

Prabowo Subianto pada Forum Ekonomi di Doha Qatar. Foto: AFP
Prabowo Subianto pada Forum Ekonomi di Doha Qatar. Foto: AFP

Banda Aceh – Partai Gerindra Aceh mengusulkan Sastra Winara, bekas ajudan Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil Gubernur Aceh mendampingi Muzakir Manaf alias Mualem.

Ketua tim penjaringan calon kepala daerah Gerindra Aceh, Nasrul Sufi mengatakan usulan itu akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai tersebut.

Sastra Winara merupakan politikus kelahiran Aceh Tenggara. Ia kini terpilih sebagai anggota DPRD Bogor dan masih menjabat sebagai Wakil Sekjen DPP Gerindra.

“Sastra masih muda dan salah satu anak angkat dan kesayangan Prabowo, dengan segudang pengalaman di kancah Nasional,” ujar Nasrul kepada wartawan, Kamis dikutip Jumat, 28 Juni 2024.

Sastra disebutnya juga dekat dengan Mualem yang diusulkan Gerindra sebagai calon gubernur Aceh. Nasrul menegaskan keputusan akhir mengenai calon Wakil Gubernur Aceh akan ditentukan oleh Gerindra Pusat.

Selain Sastra, ada tiga orang lagi yang diusulkan sebagai bakal calon wakil Gubernur Aceh di Pilkada 2024. Mereka adalah Safaruddin, Fadhlullah dan Profesor Marniati.

“Sastra, Safaruddin, Dek Fad [Fadhlullah] dan Prof Marniati adalah empat orang yang kami nilai memiliki kapasitas untuk memimpin Aceh. Kami akan mengajukan nama-nama ini ke DPP Gerindra dan berharap salah satu dari mereka mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Aceh.”[]

Komentar

Tanggapilah dengan bijak dan bertanggung jawab. Setiap tanggapan komentar di luar tanggung jawab redaksi. Privacy Policy