HIV AIDS Meningkat di Aceh, UMMAH Berikan Penyuluhan Bagi Mahasiswa

Pemateri dan peserta berfoto bersama usai Penyuluhan Pencegahan HIV/AIDS dan NAFZA di Auditorium Kampus UMMAH Takengon, Rabu, 10/7/2024. Foto: Humas UMMAH
Pemateri dan peserta berfoto bersama usai Penyuluhan Pencegahan HIV/AIDS dan NAFZA di Auditorium Kampus UMMAH Takengon, Rabu, 10/7/2024. Foto: Humas UMMAH

Takengon – Meningkatnya kasus HIV AIDS di Aceh membuat Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH) Aceh berinisiatif memberikan penyuluhan tentang pencegahan penyakit tersebut kepada para mahasiswanya.

Penyuluhan yang digelar pada Rabu, 10 Juli 2024, di Auditorium kampus UMMAH Takengon, Aceh Tengah, itu diikuti puluhan mahasiswa. Panitia penyelenggara menghadirkan Psikolog Mariyani sebagai pemateri.

“Mengingat keresahan di Provinsi Aceh yang sudah banyak terjangkit penyakit HIV-Aids, kami berinisiatif untuk mengadakan kegiatan penyuluhan,” ujar ketua panitia Leni Emila.

Setelah mahasiswa, kata Leni, penyuluhan serupa akan diberikan untuk masyarakat. “Nantinya kita akan turun ke masyarakat mengadakan penyuluhan seperti ini,” tambahnya.

Leni berharap mahasiswa tidak terjerumus hal-hal negatif terutama pergaulan bebas yang berakibat fatal sehingga terjangkiti penyakit HIV-AIDS yang sangat merugikan masa depan.

Selain HIV AIDS, materi penyuluhan juga menyinggung bahaya Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya atau Napza, yang yang dapat mempengaruhi gangguan kesehatan dan kejiwaan.

“Mahasiswa diharapkan menyampaikan informasi yang didapatkan dari penyuluhan ini kepada keluarga dan masyarakat tentang bahaya AIDS dan Napza tersebut.”[]

Komentar

Tanggapilah dengan bijak dan bertanggung jawab. Setiap tanggapan komentar di luar tanggung jawab redaksi. Privacy Policy