Kabar Gembira untuk ASN Lhokseumawe, Gaji 13 Sudah Cair!

Pelaksana Tugas Kepala BPKD Lhokseumawe Muhammad Ridhwan
Pelaksana Tugas Kepala BPKD Lhokseumawe Muhammad Ridhwan. Foto: Istimewa

Lhokseumawe – Kabar gembira untuk ASN Lhokseumawe! Pemerintah Kota Lhokseumawe telah mulai pembayaran gaji ke-13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Proses pembayaran gaji ketiga belas dilakukan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Lhokseumawe sejak 3 Juni 2024 sampai dengan selesai. Pelaksana Tugas Kepala BPKD Lhokseumawe Muhammad Ridhwan mengatakan anggaran sebesar Rp17,8 miliar dialokasikan untuk membayar gaji ke-13 tersebut.

Rinciannya, Rp15,5 miliar untuk 2.952 PNS dan 2,3 miliar untuk 603 PPPK. “Ditransfer melalui Bank Aceh ke rekening masing-masing,” ujar Ridhwan dalam keterangan tertulis, Senin, 3 Juni 2024.

Hingga berita ini ditayangkan, BPKD telah membayar gaji ke-13 kepada 25 dinas. Masih tersisa 9 dinas lagi yang belum dibayarkan. “Karena masih menunggu tagihan yang masuk dari beberapa dinas,” ungkap Ridhwan.

Pemberian gaji 13, kata dia, merupakan wujud penghargaan kepada ASN atas pengabdian kepada bangsa dan daerah, dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah. “Sehingga Pemerintah Kota Lhokseumawe berupaya untuk bisa mencairkan tepat waktu,” ujar Ridhwan.

Pembayaran gaji ke-13 didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024. Besaran gaji ke-13 terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan pangan, dan tambahan penghasilan.

Seorang ASN bernama Fauzansyah mengapresiasi kebijakan Penjabat Wali Kota Lhokseumawe A. Hanan yang telah merealisasikan pembayaran gaji ke-13 tepat waktu.

“Dengan dibayarkannya gaji ke-13 ini, seluruh ASN berterima kasih kepada Bapak Pj. Walikota A. Hanan. Semoga [gaji ke-13] ini dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan dalam menyambut tahun ajaran baru. Selain itu, dapat berdampak terhadap perputaran ekonomi dan peningkatan daya beli masyarakat Kota Lhokseumawe.”[]

Komentar

Tanggapilah dengan bijak dan bertanggung jawab. Setiap tanggapan komentar di luar tanggung jawab redaksi. Privacy Policy