Pimpinan DPRK Lhokseumawe memberikan apresiasi atas pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Puskesmas Muara Satu Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh sehingga telah memperoleh Predikat PARIPURNA dari Kementerian Kesehatan Rebuplik Indonesia.

Atas keberhasilan meraih predikat PARIPURNA dalam akreditasi tahun 2023 lalu mendapat berbagai ucapan selamat dari kalangan masyarakat dan dari Parlemen Kota Lhokseumawe. Predikat PARIPURNA merupakan predikat tertinggi dalam akreditasi Puskesmas yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Rebuplik Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPRK Lhokseumawe dari Partai Aceh dalam wawancara eksklusif dengan line1news baru baru ini di Gedung DPRK Lhokseumawe. Menurutnya, Akreditasi Puskesmas Muara Satu merupakan proses penilaian terhadap mutu pelayanan Puskesmas selama ini yang telah dilakukan oleh pegawai yang bertugas di Puskesmas Muara Satu tersebut.

Sebut Murhaban, Akreditasi Puskesmas Muara Satu dilakukan oleh Lembaga Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP). Proses akreditasi Puskesmas Muara Satu dinilai berdasarkan standar akreditasi Puskesmas yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan Rebuplik Indonesia.

“Standar akreditasi Puskesmas terdiri dari 5 bab yang mencakup berbagai aspek pelayanan kesehatan, seperti kepemimpinan dan manajemen puskesmas, upaya kesehatan masyarakat, upaya kesehatan perorangan, program prioritas nasional, dan peningkatan mutu puskesmas,” kata Murhaban.

Sementara itu, Safwaliza Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe mengatakan Keberhasilan Puskesmas Muara Satu dalam meraih predikat PARIPURNA merupakan kabar baik bagi seluruh masyarakat di kota Lhokseumawe.  “Ini menunjukkan bahwa Puskesmas Muara Satu telah memenuhi standar akreditasi secara keseluruhan dan memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” sebut Safwaliza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *