Panwaslih Aceh Awasi Coklit di Lhokseumawe

Panwaslih Aceh dan Pantarlih di Keude Aceh, Lhokseumawe. Foto: Istimewa
Panwaslih Aceh dan Pantarlih di Keude Aceh, Lhokseumawe. Foto: Istimewa

Lhokseumawe – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh mengawasi proses pencocokan dan penelitian atau coklit dalam pemutakhiran data pemilih Pilkada 2024 Kota Lhokseumawe.

Pengawasan coklit dilakukan di beberapa desa di Kecamatan Muara Dua dan Banda Sakti. Pengawasan dilakukan karena Panwaslih Lhokseumawe terpilih belum dilantik. Sebab itu, Panwaslih Aceh mengambil alih tugas dan kewenangan pengawasan.

“Di lokasi pertama kita turun langsung mengawasi proses coklit yang dilakukan oleh Pantarlih [Petugas Pemutakhiran Data Pemilih] di Dusun Meunasah Tuha, Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua,” ujar Koordinator Divisi Pencegahan, Pengawasan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslih Aceh, Muhammad AH, saat ditemui wartawan di Lhokseumawe, Kamis, 27 Juni 2024.

Baca Juga: Besaran Honor Pantarlih Pilkada 2024, Santunan Puluhan Juta

Jumlah Daftar Pemilih Tetap di Gampong Meunasah Mesjid sebanyak 5.174 orang tersebar di sembilan Tempat Pemungutan Suara.

Sementara lokasi pengawasan coklit kedua di Dusun Harapan, Desa Keude Aceh, Banda Sakti.

“Kita juga turun ke Dusun Harapan Desa Keude Aceh Kecamatan Banda Sakti untuk melihat langsung proses pencoklitan yang dilakukan oleh petugas Pantarlih di Keude Aceh Kecamatan Banda Sakti.”[]

Komentar

Tanggapilah dengan bijak dan bertanggung jawab. Setiap tanggapan komentar di luar tanggung jawab redaksi. Privacy Policy