Lhokseumawe,  Komisi C DPRK Lhokseumawe ,melakukan kunjungan Kerja ke DPRK Kota Banda Aceh Terkait Optimalisasi Pengawasan Terhadap Kinerja Dinas Perhubungan terkait Pelaksanaan dan Pengelolaan Parkir, pada hari Selasa (05/03/2024). Rombongan diterima langsung oleh. Tharmizi,SE,M.Si selaku Sekretaris DPRK Banda Aceh, beserta jajaran, bertempat diruang rapat Sekretaris DPRK Banda Aceh.

Dahlan selaku Ketua Komisi C DPRK Lhokseumawe menyampaikan bahwa maksud tujuan kunjungan kerja adalah untuk menjalin tali silahturahmmi, selain itu untuk bertukar informasi mengenai hal apa saja yang dilakukan komisi III DPRK Banda Aceh terutama Pengawasan terhadap Kinerja Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh.

Tharmizi,SE,M.Si menyampaikan bahwa pengelolaan lahan parkir sebagai retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang merupakan  salah satu pilar kemandirian suatu daerah.

Berkenaan  dengan penganggaran terkait kelancaran pelaksanaan  dalam menunjang kegiatan perparkiran di Kota Banda Aceh, pembangunan dan pengadaan sarana dan prasarana untuk sistem E-Parkir, mendapat persetujuan dari lembaga legislatif.

Pengawasan yang melekat juga dilaksanakkan oleh Komisi III DPRK Banda Aceh, dengan melakukan evaluasi per tri wulan, dengan maksud agar pelaksanaan kegiatan sistem E-Parkir dapat berjalan dengan baik, dan memberikan nilai yang positif bagi Pendapatan  Asli Daerah (PAD) Kota Banda Aceh.

Selain itu Tharmizi,SE, M.Si juga menyampaikan bahwa Penataan perparkiran menjadi point penting dalam menjaga kenyamanan, ketertiban dan keamanan dari para pengguna parkir, tingginya mobilitas orang khususnya masyarakat perkotaan tentunya harus diimbangi oleh sarana dan prasarana demi terwujudnya kelancaran transportasi. Penataan pengelolaan parkir di Kota Banda Aceh, harus terus dilakukan pembenahan. Mulai dari rencana pengelolaan parkir dari sistem swakelola menjadi sistem lelang terbuka.

Nurhayati anggota Komisi C  DPRK Lhokseumawe  mengaperesiasi apa yang telah dilakukan Komisi III DPRK Banda Aceh dalam melakukan Pengawasan terhadap Pengawasan kinerja Dinas perhubungan, Pelaksanaan dan Pengelolaan Parkir, hal ini patut di contoh dan menjadi  referensi bagi kami dalam melakukan rapat kerja ungkap Politisi PKS tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *