Jokowi soal Perbaikan Jalan Lampung: Yang Provinsi Tak Mampu, PUPR Ambil AlihJokowi soal Perbaikan Jalan Lampung: Yang Provinsi Tak Mampu, PUPR Ambil Alih

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan jalan rusak di Lampung bakal diperbaiki secepat-cepatnya. Jokowi mengatakan Kementerian PUPR akan mengambil alih perbaikan jalan yang tidak bisa diperbaiki oleh pemerintah daerah.
“Secepat-cepatnya dimulai, yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh kementerian PU, utamanya yg jalannya rusak parah,” kata Jokowi dalam keterangan pers setelah meninjau Pasar Natar seperti dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (5/5/2023).

Jokowi juga meninjau pasar untuk melihat perkembangan harga-harga pangan. Setelah itu, dia bakal melihat infrastruktur di Lampung usai kondisi jalan ramai dibahas di media sosial.

Jokowi soal Perbaikan Jalan Lampung: Yang Provinsi Tak Mampu, PUPR Ambil Alih
Jokowi soal Perbaikan Jalan Lampung: Yang Provinsi Tak Mampu, PUPR Ambil Alih

“Ini melihat kita melihat inflasi, melihat harga-harga tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci,” ujar Jokowi.

Jokowi menekankan pentingnya fungsi infrastruktur bagi perekonomian. Menurut dia, biaya logistik sangat terkait dengan kondisi infrastruktur.

“Baya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki ya,” ujar Jokowi.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-6704833/jokowi-soal-perbaikan-jalan-lampung-yang-provinsi-tak-mampu-pupr-ambil-alih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *