ICMI Aceh akan Bagikan Daging Kurban Perdana kepada Kaum Duafa

Ketua ICMI Aceh Taqwaddin. Foto: Istimewa

Banda Aceh – Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Aceh akan mengadakan kurban perdana pada Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M. Dua sapi akan disembelih dan dagingnya dibagikan kepada kaum duafa pada hari raya haji, 17 Juni 2024.

“Saya berharap, penyelenggaraan kurban yang baru pertama kali MPW ICMI Aceh laksanakan akan berjalan lancar,” kata Ketua MPW ICMI Aceh, H. Taqwaddin, dalam keterangan tertulis dikutip pada Ahad, 9 Juni 2024.

MPW ICMI Aceh sudah membentuk Panitia Pelaksana Kurban diketuai Tgk. Tarmizi Daud dengan anggota Zardan, dan Tgk. Saifuddin. “Mereka akan melihat sekaligus membayar harga dua ekor sapi yang akan disembelih untuk kurban pada hari pertama Iduladha, 10 Zulhijah 1445 H atau 17 Juni 2024,” ujar Taqwaddin.

Menurut Taqwaddin, kedua sapi itu berasal dari kurban para pengurus ICMI Aceh yang memiliki kemudahan pada tahun ini. “Saya meminta pada kawan-kawan, walaupun sudah berkurban di tempat lain, mohon juga berkenan berkurban di ICMI Aceh”.

“Alhamdulilah, ajakan ini direspons cepat oleh kawan-kawan, sehingga dalam tempo beberapa hari, rencana kami membeli dua ekor sapi kurban sudah ditransfer oleh 14 pengurus ICMI Aceh,” tutur Taqwaddin.

Taqwaddin menyebut pembagian daging sapi kurban ini akan difokuskan untuk kaum duafa. Panitia akan membagikan kupon kepada kaum duafa yang dianggap layak menerima daging kurban. “Siapa saja kaum duafa yang dianggap layak, panitia yang menentukan. Info yang saya peroleh akan dibagikan menjadi 120 tumpuk daging yang akan dibagikan kepada yang berhak,” ujarnya.

“Kami akan mengevaluasi apa-apa kendala dan hambatan agar menjadi masukan supaya penyelenggaraan di tahun-tahun depan menjadi lebih baik,” tambah Taqwaddin.

ICMI Aceh melaksanakan kurban mulai tahun ini sesuai arahan Majelis Pengurus Pusat (MPP) ICMI agar setiap Organisasi Wilayah ICMI menyelenggarakan kurban.

Taqwaddin berharap penyelenggaraan kurban ini diikuti seluruh Majelis Pengurus Daerah ICMI Kabupaten/Kota di Aceh.[]

Sumber: Rilis

Komentar

Tanggapilah dengan bijak dan bertanggung jawab. Setiap tanggapan komentar di luar tanggung jawab redaksi. Privacy Policy