Dua Fencer Muda Lhokseumawe Sabet Perunggu di Popda Aceh Timur

Rasya Novriansyah dan Ririn Ariska (jaket hijau kiri dan kanan) saat menerima medali. Foto: Istimewa/Kolase Line1.News
Rasya Novriansyah dan Ririn Ariska (jaket hijau kiri dan kanan) saat menerima medali. Foto: Istimewa/Kolase Line1.News

Idi – Dua fencer atau atlet anggar Kota Lhokseumawe, Rasya Novriansyah dan Ririn Ariska, menyabet dua medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Aceh Timur.

Rasya yang berasal dari SMP Negeri 5 Lhokseumawe meraih perunggu di kelas degen putra. Sementara Ririn dari SMK Negeri 2 Lhokseumawe meraihnya di kelas sabel putri.

Menurut Ketua Harian Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Lhokseumawe, Haji Aling, cabang olahraga anggar tahun ini perdana diperlombakan dalam event Popda. Karena itu, ia menilai prestasi yang diraih kedua anak asuhnya tergolong apik.

Pada pertandingan yang dihelat di gedung Idi Sport Center, Senin, 8 Juli 2024, Rasya dan Ririn gagal bersaing dengan fencer Banda Aceh saat perebutan semifinal.

“Mohon maaf anggar belum bisa menyumbang emas untuk Kota Lhokseumawe, kita sudah berusaha maksimal,” ujar Haji Ali dikutip Selasa, 8 Juli 2024.

Namun, Lhokseumawe masih punya harapan mendulang emas. Hari ini, kata Haji Aling, masih ada empat fencer Lhokseumawe yang berkompetisi di kelas degen putri dan sabel putra.

“Kami berharap para atlet memberikan penampilan terbaik mereka. Mudah-mudahan tim anggar Lhokseumawe bisa mendulang medali lagi. Mohon doanya, karena anggar tahun ini perdana diperlombahkan dalam event Popda,” pungkas Haji Aling.[]

Komentar

Tanggapilah dengan bijak dan bertanggung jawab. Setiap tanggapan komentar di luar tanggung jawab redaksi. Privacy Policy