Bus Rombongan SMP Kecelakaan di Tol, 2 Tewas

Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang terlibat kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto, Selasa (21/5). (Arsip PJR Polda Jatim)

Surabaya – Bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang kecelakaan di jalur A Tol Jombang-Mojokerto, Selasa, 21 Mei 2024.

Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi sekira pukul 23.45 WIB. Kedua orang itu adalah kernet bus dan seorang guru. Selain itu, 15 penumpang bus luka-luka. Rinciannya, 10 luka ringan dan 5 luka berat. Sedangkan 33 penumpang lainnya selamat.

Kepala Unit III  Patroli Jalan Raya Polda Jawa Timur AKP Yudiono membenarkan kejadian nahas yang menimpa bus pariwisata Bimario dengan nomor polisi W 7422 UP tersebut. Sementara sopir bus, Yanto, 36 tahun, warga dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, luka ringan.

Yudiono mengatakan, diduga kecelakaan terjadi karena Yanto mengantuk. Saat itu, bus pariwisata Bimorio yang dikemudikan Yanto sedang bergerak dari Jogja menuju Malang.

“Setibanya di kilometer 695+400 Tol Jombang, pengemudi diduga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi,” kata Yudiono, Rabu pagi.

Akibatnya, bus oleng ke kiri dan menabrak truk Mitsubishi bermuatan gerabah yang dikemudikan oleh Arif Yulianto, 37 tahun, warga Lawang Kabupaten Malang, yang melaju di lajur kiri.

“Posisi terakhir, kendaraan bus menempel di bak truk di lajur kiri menghadap ke timur,” ungkap Yudiono.

Yudiono menyebut korban meninggal adalah kernet bus bernama Edy Sulistiyono, warga Desa Bangle Kecamatan Kanigoro, Blitar. Selain itu juga terdapat korban meninggal atas nama Edy Crisna Handaka warga Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. “Saat kejadian arus lalin landai lancar dan cuaca cerah.”[](cnnindonesia.com)

Komentar

Tanggapilah dengan bijak dan bertanggung jawab. Setiap tanggapan komentar di luar tanggung jawab redaksi. Privacy Policy